Kamis, 26 Januari 2017

Contoh Menulis Surat Resign

Contoh surat resign - Dalam dunia kerja, pasti ada saatna seseorang merasa sudah tidak kerasan bekerja di tempat dia bekerja sekarang. banak alasan yang membuat orang lain merasa ingin keluar dari pekerjaan yang sekarang digelutinya. Misalkan karena sakit, tidak senang dengan bos ataupun bosan dengan pekerjaannya dan banyak alasan lainnya yang menjadi faktor pendukung seseorang mengundurkan diri dari tempat kerja.

Bagi banyak perusahaan, masalah seperti ini bukanlah hal yang baru. Maka dari itu perusahaan memiliki aturan tertulis atau tidak, bila kariyawannya ingin mengundurkan diri harus menyertakan surat resign. Surat resign ini merupakan bukti tertulis bahwa kariyawan yang telah berkerja di suatu perusahaan ingin keluar. Surat resign bisa menjadi tanda sifat kesopan-santunan kariyawan kepada perusahaan yang selama ini telah menjadi tempat dia belajar dan bekerja.

Menulis surat resign yang baik itu harus disertai dengan ucapan terima kasih kepada perusahaan dan kariyawan lain yang berkerja di sana. Isi surat resign harus singkat, jelas dan padat serta menggunakan bahasa yang sopan. Bagaimana contoh surat resign? Berikut contohnya.

Contoh surat resign

 

Contoh surat resign 1

Balikpapan, 22 Agustus 2016

Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Kebun Kelapa
Jl. Perkebunan No 265
Balikpapan

Dengan hormat,

Melalui surat ini, saya Fadlin Akbar bermaksud mengajukan pengundurkan diri dari PT. Kebu Kelapa sebagai Operator Kebun terhitung mulai tanggal 22 Agustus 2016.

Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan dukungan yang dapatkan ketika saya bekerja untuk PT. Kebun Kelapa. Saya juga menghaturkan maaf kepada seluruh rekan-rekan karyawan dan manajemen PT. Kebun Kelapa jika selama saya bekerja ada kekeliruan dan kesalahan yang saya lakukan.

Saya berharapkan PT. Kebun Kelapa semakin terus berkembang pesat dan selalu mendapatkan yang terbaik.


Hormat saya,

( tanda tangan )

Fadlin Akbar

Contoh surat resign 2

Wonosobo, 29 Maret 2013

Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Jiwa Sehat
Jl. Industrial kebun No 19-22
Wonosobo

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya Fadlin Akbar bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. Jiwa Sehat sebagai Operator Produksi, terhitung dari tanggal29 Maret 2013. Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada saya untuk bekerja di PT. Jiwa Sehat. Adapun alasan saya mengundurkan diri adalah karena ingin menambah wawasan serta pengalaman di perusahaan lain.

Saya juga mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh rekan karyawan dan manajemen PT. Jiwa Sehat apabila selama saya bekerja mempunyai kesalahan baik itu yang saya sengaja ataupun yang tidak di sengaja.

Saya berharap semoga PT. Jiwa Sehat semakin maju dan berkembang pesat. Demikian surat pengunduran diri ini saya buat, atas perhatian yang diberikan saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

( tanda tangan )

Fadlin Akbar

Baca juga:

 

Contoh surat resign 3

Jember, 23 Januari 2011


Kepada Yth,


Kepala Personalia PT.Terus Makmur
Di Tempat


Dengan Hormat,


Melalui surat ini saya selaku karyawan PT. Terus Makmur berdasarkan atas Surat Kesepakatan Bersama (SKB) tentang ketenagakerjaan dan Undang–Undang tenaga yang melingkupinya yang bertanda tangan dibawah ini saya :


Nama               : Fadlin Akbar
Departemen      : PT. Terus Makmur
Jabatan             : Mekanik.
No. Karyawan  : 001972


Bermaksud untuk mengajukan surat pengunduran diri kepada PT. Terus Makmur dengan alasan kondisi kesehatan yang semakin menurun. Saya sangat berharap perusahaan bisa memahami kondisi saya dan memberikan hak-hak sesuai dengan ketentuan yang ada.


Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya tanpa adanya paksaan dari pihak manapun. Atas perhatian dan dukungan perusahaan terhadap saya selama saya bekerja, saya ucapkan banyak terima kasih.


Hormat Saya,


( tanda tangan )

Fadlin Akbar


Itulah beberapa contoh surat resign yang bisa Anda jadikan referensi, terutama untuk Anda yang ingin mengajukan resign di perusahaan tempat Anda bekerja. Semoga bermanfaat.

0 komentar

Posting Komentar